Foto Kece Tanpa Modal, at Bendungan Karet

(Terkhusus buat temen-temen area parangtambung Makassar nih)
Mau gak foto sekeren-kerennya, dengan modal yang sekecil-kecilnya? 

Sejak 2017 sampai awal 2018 ini spot foto adalah hal baru yang terus menjadi trend. Mulai dari latar pantai, gunung, mol, museum seni sampai pada latar warkop sekalipun. Nah alasan utama adalah latar yang keren akan semakin mendukung trend seseorang.

Keadaan inilah yang disadari oleh beberapa pemodal untuk segera mengucurkan dana dengan ide segila-gilanya, bersaing membuat spot foto untuk menarik pelanggan. Tapi yang namanya mahal tentu tidak semua orang bisa menikmati.

Untungnya, anak-anak milenial alias kekinian tidak kehabisan akal. Asal ada kemampuan mengelola lensa kamera dan mencari angel yang tepat, and sulaaap jadilah foto kece kekinian. Soal tempat tidak harus mahal, justru yang sederhana dan tidak terdeteksilah yang kadang memiliki nilai lebih, karena tempatnya gak samaran.

Khusus kali ini, saya akan memperkenalkan 1 spot foto kece area benteng Sombaopu. Yups, geser dikit dari situs budaya yah, lokasinya tidak terlalu jauh dari benteng kok. Tempat ini sudah cukup terkenal juga, tapi tidak banyak yang sadar adanya spot foto keren dibalik rumput hijau, dermaga penyebarangan atau dengan background jembatan Barombong plus sunset yang indah. Yap, tempat ini dikenal dengan nama tanggul patompo, alias bendungan karet.

Lokasinya sangat mudah dijangkau, pokoknya kalau dari situs budaya benteng SombaOpu nanya aja sama orang-orang sekitar jalan ke arah tanggul atau bendungan karet itu lewat mana.

Beberapa foto yang saya tampilkan sepertinya bisa mewakili maksud dan tujuan dari tulisan saya. Gimana?  Keren kan?

Di sudut lapangan ada sebuah warung kecil yang menjajakan kopi, teh dan gorengan juga. So asyik banget lah jemput senja di sini. Gak butuh modal banyak tapi dapat feel nya kan.

Selamat berkunjung

0 Komentar