'Bogor'nya Bantaeng, is Muntea

Bukan rahasia lagi pesona alam kota mini yang cantik Kab. Bantaeng. Setelah keberhasilan pemerintah daerah dalam hal pembangunan, panorama alam dan potensi wisata pun kian diekspos, baik dari pihak pemerintah maupun dari masyarakat setempat.

Layaknya surga kecil, panorama alam bisa kita jumpai mulai dari wisata bahari di pantai Marina dan sepanjang anjungan pantai Seruni, maupun daerah puncak terkenal yakni Muntea. Ibarat kata ini merupakan situs perjalanan sepaket yang komplit, ingin berjemur bisa ke pantai, kalau mau main sama kabut plus jalan-jalan ke desa agrowisata ya muncak aja di Muntea. Wow keren kan.

Desa agrowisata tepatnya berada  di dusun Muntea desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng atau sekitar  sekitar 23 kilometer dari ibu kota Kabupaten Bantaeng.

Nah, di sini kita bisa menikmati sejuknya udara pegunungan sambil berpose ria di kebun-kebun sayur masyarakat setempat. Selain kebun sayur ada juga tanaman hortikultura loh, ada kebun apel dan si imut strawbery. 

Rumput-rumput yang hijau dan kabut putih adalah perpaduan background untuk spot foto keren. Terus untuk peristirahatan tidak usah khawatir, ada gazebo-gazebo yang tersebar sepanjang jalan, warung-warung mini yang menjajakan makanan, tapi ya namanya rekreasi enaknya sih bawa bekal biar bisa makan enak sehat dan beralas rumput, plus udara dingin.

Buat teman-teman Sulawesi Selatan nih khususnya, yang belum sempat main ke Bogor gak usah jauh-jauh dulu. Ayo ke Muntea. Saya pernah ke Bogor, nah Muntea ini Bogornya kita. Selamat liburan.

0 Komentar