Madeline Stuart, model cantik yang "tidak cantik"

Madeline Stuart adalah model berusia 18 tahun dari Brisbane, Australia yang menderita Down Syndrome. Seperti banyak orang penderita Down Syndrome, Maddy berjuang mengurangi berat badannya untuk waktu yang lama, sejak tahun lalu dia memutuskan melakukan pola hidup sehat untuk mengejar mimpinya.

Maddy benar-benar ingin mengubah cara orang melakukan diskriminasi terhadap penyandang cacat dengan mendapatkan perhatian melalui media sosial. Dia ingin orang tahu bahwa Down Syndrome adalah berkat, sesuatu yang harus dirayakan.

Perspektif cantik yang tertanam di kalangan masyarakat adalah perempuan bertubuh langsing. Iklan dan hampir seluruh bahasa mewartakan kalimat kalimat yang menjual tubuh indah sebagai aset utama yang wajib dimiliki perempuan saat ini.

Hal ini adalah kesempatan besar untuk kelas industri dan pabrik. Berlomba memproduksi peralatan dan perlengkapan yang bisa menunjang "kecantikan" yang dimaksud. Tentunya perempuan "beruntung" yang sebelumnya telah memiliki tubuh indah itu adalah model utama yang sangat berperan penting. Sungguh menyedihkan, menurutku.

Di satu sisi saya menyayangkan sikap Madeline Stuart yang secara tidak langsung turut menjadi korban iklan, bahwasanya cantik adalah bertubuh langsing. Ia dikabarkan melakukan kerja keras dan berujung dengan hasil maksimal. Kini ia menjadi seorang model. Istimewanya lagi, seorang penyandang Down Syndrom yang menjadi model. Luar biasa, tapi pasti berat melewati prosesnya. Seperti menyakiti jiwa sendiri demi sebuah ambisi, tapi itulah konsekuensi.

Di sisi lain, saya senang atas pencapaian terhadap ambisinya itu. Jelas, ia berhasil. Apalagi tujuannya juga masih sejalur dengan arah pemikiranku mengenai perspektif cantik. Cantik adalah bangga dan mencintai diri sendiri.

Madeline Stuart telah menjadi "cantik" dengan caranya sendiri. Meski, mungkin bukan cantik berdasarkan kriteria iklan. Dia adalah seorang perempuan cantik yang tidak cantik. Dan itu sangat hebat.

Review: http://www.madelinestuartmodel.com

1 Komentar

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus