Sensasi Mitos Istana Ghaib Danau Mawang

Setiap tempat pasti punya sejarahnya tersendiri. Apalagi tempat-tempat tersebut sudah terbilang kuno, pasti sarat dengan unsur-unsur mistik dan bikin penasaran.  

Salah satunya yang pernah saya datangi yakni di daerah Kabupaten Gowa, tepatnya di danau Mawang. Dalam bahasa Makassar sendiri Mawang atau ammawang yang berarti mengapung atau terapung. Ada banyak kisah misterius dibalik eksotisnya danau dengan pesona ketenangan ini. Diantaranya kebiasaan masyarakat setempat yang tidak berani berkeliaran dekat danau sehabis senja, konon selalu tercium aroma melati yang menyengat. Ada juga cerita yang menyebutkan bahwa di dalam danau ada sebuah istana ghoib tempat persemayaman orang-orang jaman dulu. Who knows??  

Semua cerita adalah mitos daerah setempat yang merupakan cerita eksentrik yang cukup menarik. Setahuku di sini memang tempat refreshing yang asyik, air danau yang tenang, burung bangau yang beterbangan berebutan ikan dengan orang-orang yang memancing di sini. Semuanya komplit bisa jadi background yang keren dengan nilai estetisnya. 

Siapkah anda dengan sensasinya???  Ayo jalan-jalan kesini. 

0 Komentar