Eksplorasi Pantai Marumasa Bulukumba

Semakin banyak saya mengunjungi tempat-tempat yang baru, semakin saya tahu bahwa bumi ini benar-benar surga.

Yap, bulan November kemarin saya dan kekasih merencanakan untuk anniversary di pantai. Tapi pantai mana tepatnya kami belum tahu. Ada banyak sekali pertimbangan sebelum mencari referensi.  Apalagi saya, hehe banyak alaynya, takut ombak besarlah, takut bulu babi lah, takut gosong gimanalah (padahal kulit emang gak putih hehe) plus takut kelaparan tapi lebih takut lagi kalau harga makanan di tempat peristirahatannya emm you knowlah Ckck.

Nah, karena entah kenapa saya tidak bisa memberi penjelasan yang lebih masuk akal lagi tapi ya mungkin namanya juga jodoh alias takdir, saya browsing tentang pantai yang menarik di kab.Bulukumba. kebetulan saat itu saya sedang berada di kab. Bantaeng, mumpung deket kabupaten tetangga. Bumi panrita lopi ini jadi destinasi anniversary kami.

Dengan modal Google maps, kami berangkat menggunakan motor sejauh 78km (berdasarkan jarak perhitungan Google) atau selama 1 jam 48 menit. Perjanalannya menyenangkan, kondisi Jalan yang mulus dari kota sampai masuk ke pedesaan. Sepanjang perjalanan saya melihat beberapa papan informasi yang berisi tentang lokasi-lokasi pantai yang recommended buat rekreasi. Wah ternyata Butta Panrita Lopi ini memang surganya pantai, dengan pesona laut biru yang beradu dengan karang-karang kokoh, top banget buat selfie.

Sesampainya di lokasi saya keletihan selama di atas motor terbayar oleh pemandangan yang keren. Di pantai marumasa kita disambut oleh warung-warung kecil yang menjajakan makanan ala kadarnya dengan harga terjangkau, pohon kelapa yang tumbuh liar dan cantik, laut biru, karang yang keren buat yang hobby rock climbing, air laut yang tenang, tanpa ganggang yang otomatis gak ada bulu babi, plus yang bikin tambah salute itu adalah pasir pantainya yang super duper lembut, putih kayak terigu. Gak percaya?  Datang aja dan buktikan sendiri.

Setelah bermain pasir saya langsung nyebur ke air laut yang biru bening. Dan oh ya tempat ini sudah dikelola pemerintah yang bekerjasama dengan warga setempat so tenang aja bagi kalian yang gak suka basah, bisa selfie-selfie ria di banyak spot yang telah disediakan. (Maaf dokumentasinya kurang untuk spot-spot yang kumaksudkan) tapi jangan khawatir bukan cuma saya yang pernah kesini, pada postingan kawan-kawan lain sepertinya banyak deh yang upload foto lebih kece. (Kan saya fokus sama anniversary kami aja ckckckkck) 

Okeoke, setidaknya ini semacam pengantarlah biar kalian penasaran. Tapi ingat?  Jangan buang sampah sembarangan, kasian kalau nanti rusak pantainya gak kece lagi donk.
Sekian kesan saya, selamat penasaran :*

0 Komentar